skip to Main Content

Talkshow Milad IF UAI ke-20 “Peluang dan Tantangan Profesional IT di Masa Depan (New Normal?)”

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) membuka Program Studi (Prodi) Teknik Informatika pada awal pendiriannya yaitu pada tahun 2000. Di usianya yang ke-20, Prodi Informatika telah menghasilkan lulusan yang saat ini telah berkiprah di berbagai bidang dengan keilmuan informatika yang dimiliki baik di sektor swasta, pemerintahan, dan wirausaha. Melalui konsep Triple Helix Collaboration (yaitu Akademik & Penelitian, Bisnis, serta Pemerintah), UAI berupaya membangun jaringan yang luas, sehingga pada kedepannya jaringan tersebut dapat menciptakan sebuah masyarakat yang mampu menjawab tantangan dan mengatasi permasalahan yang ada.

Untuk merayakan Milad ke-20, Program Studi Informatika Universitas Al Azhar Indonesia mengadakan Talkshow Milad ke-20 dengan tema “Peluang dan Tantangan Profesional IT di Masa Depan (New Normal?) pada Kamis, 20 Agustus 2020 yang dilakukan secara online melaui Aplikasi Zoom Meeting dan Live Youtube. Talkshow  ini bertujuan untuk sharing ilmu dan wawasan mengenai peluang dan tantangan Informatika, baik dari sisi SDM (Sumber Daya Manusia) maupun dari sisi materi dan keilmuan Informatika di masa adaptasi kebiasaan baru dan di masa yang akan datang. Pada acara ini menghadirkna para pembicara yang hebat seperti Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Rektor UAI (keynote), Prof. Dr. Rahmat Budiarto, M.Sc (Dosen IF UAI), Prof Eko Indrajit (Pakar IT Nasional,  Dewan Pakar APTIKOM) dan Ir. Beno Kunto Pradekso, M.Sc (CEO PT. Solusi 247 dan Pakar/ Praktisi Bigdata) dengan Moderator: Dr. Ade Jamal (Dosen IF UAI).

Penyerahan plakat oleh Ir. Hidayat Yorianta Sasaerila, M.Sc., Ph.D. kepada para pembicara

Sebelumnya pada hari Senin, 17 Agustus 2020 diadakan pula acara Talkshow Alumni dengan tema “Peluang dan Tantangan Lulusan IT (New Normal). Kegiatan ini juga merupakan bagian dari serangkaian acara Milad IF UAI yang ke-20. Pada kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara sukses yang merupakan alumni IF UAI, yaitu Tubagus Rafi (VP IT Qtrust Ketua ALIF Foundation), Dinda fitiasari (Pusat Data Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta), Dison Azdita (Information Technology Security Specialist), F Ilona Asa (Software Engineer Consultant), dan Firmansyah (CEO Amanah Group).

Alhamdulillah semua acara ini berlangsung dengan lancar. Semoga Informatika UAI bisa menjadi lebih baik lagi dengan menghasilkan lulusan berkualitas di bidang informatika yang tak hanya memiliki segudang ilmu dan kreatifitas, namun tentunya juga berakhlak baik. Sukses terus IF UAI!

Back To Top