skip to Main Content

FST untuk Kemanusiaan

Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), menyelenggarakan kegiatan kemanusiaan yang disebut FST untuk Kemanusiaan (FST for Humanitarian Project). Dalam kegiatan ini, FST memproduksi alat bantu pernapasan bagi tenaga medis yang disebut dengan Powered Air Purifying Respitaror (PAPR).

PAPR adalah alat bantu pernapasan portable yang nyaman dan dapat digunakan khususnya oleh tim medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi penyebaran COVID- 19 yang  kemudian diberi nama LCC-Respira V.01. LCC-Respira V.01 telah lolos pengujian Balai Pengaman Fasilitas Kesehatan Jakarta (BPFK Jakarta) dan sudah memperoleh ijin edar Alkes KEMENKES RI AKD 20903022590. Produk inovasi dengan local content sebesar 58% ini dikembangkan oleh Ahmad Juang Pratama, ST., M.Sc., Dosen Fakultas Sains & Teknologi UAI beserta timnya.

Proyek FST untuk Kemanusiaan ini merupakan upaya terpadu yang melibatkan seluruh elemen SDM yang ada di FST-UAI: para Dosen, Tenaga pendidikan (Tendik), Mahasiswa dan Alumni. Mahasiswa bersama dosen dan Tendik akan terlibat mulai dari tahap penggalangan dana, proses produksi, packaging, distribusi ke berbagai rumah sakit, hingga menghimpun feedback atas penggunaan alat ini oleh tenaga medis. 

Ayo ikut berdonasi membantu pahlawan kemanusiaan di Garda terdepan, ikut berpartisipasi dengan kriteria donasi sebagai berikut:

Rp. 2.500.000/unit atau

Rp. 2.300.000/unit (jika donasi >20 unit)

Kirim donasi Anda ke- BSM 7014971747 an. UAI QQ BB. dengan menambahkan kode unik 003 pada nominal terakhir donasi Anda.

Bantuan ini tidak saja sangat bermanfaat dalam memerangi pandemi Covid-19, tetapi sekaligus memberikan pelajaran akan pentingnya kebersamaan dan saling membantu kepada generasi muda kita, para mahasiswa.  Ayo lawan Covid 19 bersama-sama!

More Info

Narahubung    : Andi Muh Asrul Irawan

Whatsapp        : 0852-9920-9287

Link Donasi    : https://linktr.ee/respirator.fst.uai

Instagram        : http://bit.ly/Instagram-respiratorfstuai

Youtube          : youtube http://bit.ly/Youtube-respiratorfstuai

Back To Top