Teknik Informatika UAI Raih Peringkat II Prodi Unggulan 2014

Universitas Al Azhar Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang dengan terpilihnya Program Studi Teknik Informatika sebagai Juara II Program Studi (Prodi) Unggulan 2014.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kopertis Wilayah III DKI Jakarta pada 10 Desember 2014. Program Studi (Prodi) Teknik Informatika UAI berhasil mengungguli 13 perguruan tinggi lain yang menjadi nominator di kategori ini.

Ada beberapa tahap yang harus dilalui para nominator Pemilihan Prodi Unggulan 2014. Tahap pertama adalah pengisian borang prodi unggulan, kemudian dilakukan evaluasi oleh pihak penyelenggara.

“Tahap selanjutnya adalah visitasi ke 10 perguruan tinggi yang lulus tahap evaluasi. Dari tahap visitasi, terpilih 2 perguruan tinggi yakni Universitas Al Azhar Indonesia dan Universitas Bina Nusantara untuk maju ke tahap berikutnya, yaitu presentasi.

Setelah melalui semua tahap tersebut, Prodi Teknik Informatika UAI dinyatakan sebagai Juara II Prodi Unggulan 2014. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira di penghujung tahun 2014, karena pada tahun ini juga Alhamdulillah UAI meraih predikat Sangat Baik dalam Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Swasta (PTS), juga masuk dalam tiga besar PTS Unggulan Kopertis Wil. III dalam Bidang Pembelajaran, serta tiga besar Prodi Unggulan untuk Prodi Ilmu Hukum.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka memberi apresiasi dan penghargaan kepada PTS yang secara luar biasa melakukan usaha pengembangan dan peningkatan mutu penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi untuk peningkatan mutu lulusan.

Pemilihan Prodi Unggulan 2014 ini dibagi dalam 3 kategori, yaitu Program S-1 Teknik Informatika, S-1 Hukum, dan D-3 Keperawatan. Penghargaan Prodi Unggulan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, dan semoga menjadikan kami lebih baik lagi di waktu mendatang” ujar Kaprodi Teknik Informatika, Ir. Winangsari Pradani, M.T.