twinning
Program Studi Teknik Industri UAI memiliki Twinning Programme dengan Program Studi Teknik Industri ITB melalui Program Seleksi Mahasiswa Transfer (SMT-ITB). Dimana mahasiswa melakukan studi 2 tahun di UAI dan 2 tahun di ITB.

Proses pelaksanaanya adalah jika mahasiswa berminat mengikuti program ini, setelah menjalani pendidikan 4 semester (2 tahun) di Teknik Industri UAI, maka calon mahasiwa Program Twinning harus mengikuti ujian seleksi berupa ujian tulisan (dari mata kuliah yang telah diambil di UAI) dan wawancara.

Persyaratan Peserta :

Calon mahasiswa yang diajukan harus merupakan mahasiswa yang sedang mengikuti perkuliahan di perguruan tinggi asalnya dan diajukan oleh perguruan tinggi tersebut sekurang-kurangnya telah menempuh pendidikan selama 4 (empat) semester di perguruan tinggi asal berasal dari program studi yang memiliki bidang kajian yang sama dengan program studi yang ditujunya di ITB, dibuktikan dengan Surat Pengajuan Calon Mahasiswa dan Rektor perguruan tinggi asalnya dan transkrip akademik.

Surat pengajuan yang dikirimkan oleh perguruan tinggi asal calon mahasiswa harus dilengkapi dengan dokumen-dokumen persyaratan akademik.

Surat pengajuan yang diterima oleh ITB, akan diteruskan ke Kantor Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WRAM), untuk diproses lebih lanjut di Direktorat Eksekutif Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa dan Kerja sama Pendidikan ITB.

Setelah 5 tahun lebih program ini berjalan terdapat 5 (lima) orang mahasiswa Teknik Industri UAI yang telah mengikuti program ini.