Teknik Industri

LATAR BELAKANG

Era globalisasi saat ini sangat kompetitif sehingga menyebabkan dunia industri harus dapat meningkatkan daya saingnya agar tangguh menghadapi persaingan usaha. keunggulan kualitas produk, efisiensi proses produksi, distribusi, delivery yang tepat waktu dan akurat, serta sumber daya manusia yang kompeten merupakan hal-hal yang wajib dimiliki oleh setiap industri agar tetap eksis bahkan berkembang dalam menjalankan roda bisnisnya.

Teknik Industri adalah program studi yang menghasilkan sarjana yang tidak hanya terampil dalam perencanaan dan perancangan sistem yang integral, namun juga mahir dalam pengukuran dan peningkatan efisiensi. Seorang sarjana Teknik Industri dapat berperan sangat signifikan dalam meningkatkan produktifitas suatu perusahaan sehingga memiliki nilai yang kompetitif. Materi-materi kuliah program studi Teknik Industri Universitas Al Azhar Indonesia secara umum memberikan bekal kepada mahasiswanya dengan keterampilan atau keahlian khusus dalam proses optimasi dan mengelola suatu sistem kerja.

Program studi Teknik Industri UAI juga menyiapkan para sarjananya untuk memmiliki soft skills seperti komunikasi interpersonal, kerjasama tim, kewirausahaan dan kepemimpinan yang saat ini merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki seorang karyawan ataupun profesional untuk mengembangkan karirnya.

KEUNGGULAN

* Program Twinning antara UAI dengan ITB yang merupakan program pertama antar Universitas di

Indonesia, kemitraan yang luas dengan dunia industri

* Quality Assurance dan Quality Control oleh ITB untuk menjamin mutu kegiatan akademis.

* Memiliki mata kuliah unggulan seperti ERP-Oracle Academy dan Sistem Dinamik

PELUANG KARIR

* Quality Engineer

* Production Planning and Inventory Control Supervisor

* Human Resources Development Practitioner

* Industrial and Management Consultant

* Industrial Engineering Lecturer

* Business System Modeling Expert

* Ergonomy Scientist

* Logictics and Supply Chain Management Practitioner

* Manufacturing System Planner