IMG01446 20130601 0926

Angelia Yulita, Peraih Medali Perunggu ON-MIPA PT 2013

Segenap sivitas akademika Prodi Biologi mengucapkan Selamat kepada Angelia Yulita, mahasiswa Prodi Biologi angkatan 2009 atas perolehan medali perunggu pada ON-MIPA PT Bidang Biologi 2013.

ON MIPA adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), Kementerian Pendidikan Nasional. Seleksinya sendiri dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu tingkat perguruan tinggi tingkat Kopertis (wilayah), kemudian tingkat nasional. ON MIPA-PT yang diselenggarakan oleh Kemendikbud bertujuan agar terjadi peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, memberikan masukan untuk perbaikan mutu pendidikan di perguruan tinggi khususnya dalam bidang MIPA, meningkatkan kualitas dan wawasan staf pengajar, serta untuk meningkatkan kecintaan para mahasiswa terhadap MIPA. Kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi ajang atau sarana promosi dalam rangka meningkatkan daya tarik bidang studi, pelajaran atau mata kuliah Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di masyarakat.

Raihan medali perunggu Angelia merupakan hasil akhir dari Seleksi Tingkat Nasional ON MIPA-PT Tahun 2013 yang berlangsung pada tanggal 29 Mei s/d 1 Juni 2013 di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta. Sebelumnya, Angel-sapaan akrab mahasiswi ini, lolos dalam seleksi tingkat wilayah Kopertis III (Jabodetabek) yang diikuti total kurang lebih 500 peserta. Seleksi Tingkat Nasional ini diikuti oleh mahasiswa dari perguruan  tinggi se-Indonesia baik negeri maupun swasta.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari peran dan dukungan Pimpinan dan Dosen di Prodi Biologi, pimpinan di Fakultas Sains dan Teknologi serta dukungan dari Universitas Al Azhar Indonesia. Keberhasilan ini membuat Ditjen Dikti menilai UAI sebagai perguruan tinggi yang telah berhasil membina mahasiswanya menjadi peraih medali ON MIPA – PT Tingkat Nasional Tahun 2013.

Well Done, Selamat untuk Angelia Yulita, Program Studi Biologi dan Fakultas Sains dan Teknologi. Selamat untuk prestasi yang telah diraih. Semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan sivitas akademika yang lain untuk terus meningkatkan prestasi!