DSC 0302

Mahasiswa Biologi Masuk dalam Top 18 Kompetisi ESPRIEX 2013

kiri: Nur Asiyah (Teknik Informatika 2010), kanan: Geo Septianella (Biologi 2010)

ESPRIEX 2013 merupakan kompetisi business plan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya di Malang. Bertemakan “Creative Bussiness for Shaping the Future of ASEAN”, kompetisi ini dibagi menjadi dua, yaitu kelompok bisnis basis nasional dan bisnis international. Tim K-Bisc dari UAI digawangi oleh 3 orang mahasiswa Prodi Biologi dan 1 orang mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika. Mereka adalah Geo Septianella, Kesi Kurnia, dan Nurlaila Indah Sari dari Prodi Biologi serta Nur Asiyah dari Prodi Teknik Informatika.

Setelah proposal bisnisnya dinyatakan lolos dalam seleksi awal, finalis 18 besar kelompok bisnis internasional, termasuk di dalamnya kelompok dari UAI, diundang untuk presentasi di Malang. Tim UAI yang berangkat kesana adalah Geo Septianella dan Nur Asiyah. Mereka bersaing dengan para finalis dari berbagai universitas bergengsi dalam dan luar negeri, diantaranya Singapura, Malaysia, dan Myanmar.

Di Malang, mereka mempresentasikan rencana bisnis yang akan dijalankan. Meski akhirnya belum bisa membawa pulang tropi kemenangan, setidaknya ajang ini menjadi pembuktian bahwa mereka pun bisa punya kesempatan untuk berkompetisi di level internasional.

Bravo UAI